Tentang Kami

fisherman-indonesia

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah melarang lobster bertelur dan berukuran kurang dari 200 gram untuk dikirim ke luar negeri. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) No 1 Tahun 2015.

Larangan ini kami sikapi dengan sangat positif untuk kelangsungan hidup dan masa depan bangsa indonesia, dengan berpikir jauh ke depan. Dengan larangan ini akan memperkaya stock cadangan lobster di Tanah air.

Sebelum adanya larangan ini , industri lobster di indonesia semakin turun dan merosot. Ironisnya, negara vietnam yang mana sebagai pengimport indukan lobster dari indonesia, tercatat sebagai pengekspor lobster terbesar di dunia.

Vietnam melakukan import lobster bertelur dari indonesia lalu dikembang biakkan , hal ini harus kita hentikan agar negara kita mampu meningkatkan produksi dalam negeri.

Generasi muda kita harus terbiasa makan lobster, tidak melulu makan ikan teri.

nasi-goreng-ikan-teri
Boleh makan nasi goreng ikan teri

Tetapi kita coba perjuangkan untuk generasi penerus :

nasi-lobster
Sering – sering makan nasi goreng Lobster

Untuk itu, Peran Pemerintah , Masyakarat, Pelaku Bisnis sangatlah penting. Mudah – mudahkan dengan pasokan dan peningkatan produksi lobster di tanah air, mengkonsumsi lobster menjadi sebuah rutinitas dan kenikmatan menyantap hidangan lezat kaya akan protein dan vitamin ini.

 

 

Lobster : Apa Manfaat dan Gizi dari Lobster Air Tawar Konsumsi